Senin, 15 Oktober 2012

Terapi Penyakit Jantung murah dengan Ubi Ungu

Ubi jalar cukup mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun warung-warung. Ada tiga jenis, yakni ubi merah, ungu dan  putih. Khusus ubi ungu banyak dipercaya mempunyai beragam khasiat kampiun seperti membantu melancarkan peredaran darah, memulihkan stamina dan melawan asam urat.

“Bahkan, ada dokter yang menyarankan pasien penyakit jantung untuk rutin mengkonsumsi ubi ungu. Pasiennya biasa membeli ubi ungu di tempat saya dan bisa merasakan manfaat positif dari terapi ubi ungu,” jelas Ny Emi Sahyati yang berjualan ubi dan singkong di bilangan Jetis Yogya, Sabtu (25/8).

Sedangkan jenis ubi merah dikenal kaya vitamin A, sehingga mampu mendukung kesehatan mata. Anak-anak balita pun layak rutin mengkonsumsi untuk membantu mencegah kebutaan. “Sebaiknya cara memasak ubi cukup dikukus, sebab gizinya lebih terjaga. Kalau direbus langsung menggunakan air, vitaminnya bisa berkurang,”tandasnya.

Ditambahkan, beberapa konsumen membagikan pengalamannya, selain ubi singkong pun dapat membantu melawan maag. Caranya, cukup diparut lalu diperas airnya. Hasil perasan tak perlu ditambah air. Satu umbi singkong ukuran sedang dapat menghasilkan 1 sampai 2 sendok air perasan dan rutin mengkonsumsinya setiap hari. (Yan)

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK