Sabtu, 24 November 2012

Demo Anti-Israel di Makassar Berujung Tawuran



Demo Anti-Israel di Makassar Berujung TawuranKOMPAS.com/ HENDRA CIPTOPuluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin demo Israel dengan menyandra truk dan menutup jalan trans Sulawesi, Kamis (21/11/2012).
MAKASSAR, - Demo anti-Israel yang dilakukan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Kamis (22/11/2012) berujung tawuran. Pendemo terlibat perang batu dengan warga Makassar di depan bekas kampus Universitas Islam Negeri (UIN), Jalan Sultan Alauddin, Kamis (22/11/2012).

Aksi baku lempar antara mahasiswa HMI dengan warga Makassar dipicu dengan penutupan Jalan Sultan Alauddin yang merupakan jalur trans Sulawesi Selatan penghubung Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa. Warga kesal dengan ulah mahasiswa menutup jalan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas hingga 2 kilometer.
Saat bentrokan terjadi, tidak telihat aparat kepolisian di sekitar lokasi kejadian. Polisi hanya berkumpul di pertigaan Jalan AP Pettarani- Jalan Sultan Alauddin yang berjarak 500 meter. Tindakan ini dilakukan polisi untuk menghindari bentrokan fisik.

Aksi baku lempar terhenti setelah kedua belah pihak saling menenangkan diri. Mahasiswa akhirnya membuka sedikit akses jalan, sehingga kendaraan yang hendak melintas bisa berjalan meskipun dengan merayap.

Mahasiswa HMI Gowa berunjukrasa mengecam agresi Israel ke Palestina. Mereka juga meminta rekan-rekannya yang ditangkap saat demo di Jakarta, Rabu kemarin dilepaskan. Dalam aksi itu, puluhan mahasiswa ini menutup jalan dengan manyandera truk tronton pengangkut material bangunan. Penutupan dilakukan sejak pukul 14.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

Editor :
Farid Assifa

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK