Jumat, 07 Desember 2012

Kisah Meninggalnya Diego Mendieta di Solo

Kisah Meninggalnya Diego Mendieta di Solo, salah satu pemain asal paraguay ini meninggal di RSUD RSUD DR Moewardi, dimana sampai meninggalnya di beritahukan bahwa gaji mantan pemain persis ini menunggak selama 6 bulan dan berikut ini kronologi dan kisah meninggalnya diego medieta di solo
Kisah Meninggalnya Diego Mendieta di Solo
Teka-teki penyebab meninggalnya eks pemain asing Persis Solo, Diego Mendieta terjawab sudah. Rumah Sakit Umum Daerah DR Moewardi, Solo, Jawa Tengah, menyebut Diego terinfeksi virus cytomegalovirus.

Menurut Kepala Bagian Penyakit Dalam, RSUD DR Moewardi, Prof Dr dr H Ahmad Guntur Hermawan yang juga menangani Diego, sejak masuk rumah sakit 27 November 2012 lalu, Diego sering mengeluh sakit di mata. Selama sakit Diego menginap di kamar Melati II RSUD DR Moewardi Solo.
"Keluhannya seperti itu, sakitnya itu katanya terasa menembus sampai di bagian belakang kepala. Dari hasil scan ternyata memang ada virus yang menyerang otaknya. Berat badannya sudah turun 10 kilogram saat dibawa ke sini," ujar Guntur kepada wartawan di rumah sakit setempat, Selasa (4/12).

Selain virus cytomegalovirus lanjut Guntur, Diego juga terserang jamur candidiasis yang tumbuh di kerongkongan dan saluran pencernaan. Jamur inilah yang membuat nafsu makan Diego hilang, sehingga daya tahan tubuhnya terus melemah.

"Kita menduga kedua virus dan jamur tersebut sudah lama bersarang di tubuh Diego. Kondisi Diego juga diperparah dengan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dideritanya" tambah Guntur.

Guntur menuturkan, selama menjalani perawatan Diego sulit berkomunikasi dengan pihak dokter karena tidak fasih berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Lebih disayangkan lagi, saat dirujuk ke RSUD Dr Moewardi, kondisi Diego sudah sangat lemah dan virus yang menyerang sudah parah.

"Penyakit Diego ini sebenarnya bisa disembuhkan jika segera mendapat penanganan yang tepat. Minimnya perhatian dari orang sekitar juga mempengaruhi sulitnya proses penyembuhan pasien," keluhnya.

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK