Kamis, 06 Desember 2012

PSSI Isyaratkan Pertahankan Nil Maizar



 
            FOTO Rachman Haryanto
Jakarta - Walaupun baru akan mengevaluasi minggu depan, PSSI memberi isyarat untuk mempertahankan Nil Maizar sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

"Kami belum membicarakan soal ada pergantian posisi Nil. Kami akan melakukan evaluasi timnas minggu depan karena akan konsentrasi menghadapi kualifikasi Piala Asia tahun depan," terang Koordinator Timnas, Bob Hippy, saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Bob menilai kegagalan timnas di Piala AFF bukan sepenuhnya salah pelatih ataupun pemain. Waktu persiapan yang kurang cukup dan pemain yang terbatas disebutnya sebagai faktor besar.

"Kami cuma kurang waktu persiapan. Waktunya mepet, pemain kami cuma terbatas. Pemain naturalisasi juga tidak cukup waktu untuk beradaptasi. Juga, jam terbang kompetisi yang masih kurang," lanjut Bob.

Meski demikian, ia meminta Andik Vermansah dkk. tidak larut dalam kesedihan. Menurutnya, timnas bisa menunjukkan penampilan lebih baik di ajang berikutnya.

"Bagaimana caranya persiapan kami lebih matang. Jangan pikirkan hasilnya dulu. Saya berharap pemain mampu tampil lebih baik," simpul Bob.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2015, Indonesia tergabung di Grup C bersama Irak, Arab Saudi, dan China. Indonesia akan melakoni laga pertama pada 6 Februari 2013 di kandang Irak.

Amalia Dwi Septi
( ads / a2s )

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK