Rabu, 05 Desember 2012

Sebelum Turun Tangan Menpora Ingin Konsultasi dengan AFC

Sebelum Turun Tangan Menpora Ingin Konsultasi dengan AFC

 
Amalia Dwi Septi

 
                              
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mereaksi desakan masyarakat supaya pemerintah turun tangan untuk menyelesaikan konflik sepakbola di tanah air.

"Saya ingin berkonsultasi dengan AFC untuk menanyakan langkah apa yang mesti dilakukan pemerintah, melihat kondisi sepakbola yang semakin seperti ini," ujar Andi kepada wartawan di kantornya, Senayan, Jakarta,
Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Ketua KPSI La Nyalla Mattalitti, namun belum menemukan titik terang.

"Jujur, saya merasa sulit menentukan seperti apa, karena mereka mengklaim paling benar," paparnya.

"Saya meminta AFC tegas kepada kedua belah pihak. Mereka juga harus proaktif membantu menyelesaikan permasalahan itu. Kemudian, pemerintah baru turun tangan untuk menyelesaikan."

Seperti banyak kalangan, Andi juga menilai bahwa kegagalan Indonesia di Piala AFF adalah dampak konflik sepakbola Indonesia. Meski begitu, ia juga sangat mengapresiasi para pemain dan pelatih yang mau berjuang di tengah konflik saat ini.

"Ini adalah buntut dan dampak dari konflik berkepanjangan. Walaupun begitu, timnas sudah sangat baik. Buktinya, mereka hanya kalah dari Malaysia. Kesempatan ini tepat untuk semua pihak baik itu, PSSI, KPSI, ISL dan IPL untuk bersama menyelesaikan konflik ini."


( ads / a2s )

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK