Selasa, 09 Oktober 2012

Hijab Bukan Sekedar Simbol


 
Jilbab bukan pengekan hasrat, tapi dia adalah penjaga pesona
Jilbab, cahaya bagi semua muslimah
Dibalik jilbab wajahmu semakin cantik terlihat
Dibalik jilbab tuturmu semakin sopan dan berakhlak

Kebanyakan wanita menunda untuk mengenakan jilbab karena berbagai macam alasan. Ketika seorang perempuan mengatakan belum siap, maka apakah syariat mempersyaratkan kesiapan seseorang dalam melaksanakan kewajiban berhijab? Namun saya menemukan ayat di Al-Ahzab:59.

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka….(QS. Al Ahzab: 59)
Ketika seorang perempuan beralasan merasa belum mendapat hidayah mengenakan jilbab, maka darimanakah dia tahu tentang hal itu? apakah dia mengetahui ilmu Allah sehingga mengatakan bahwa Allah belum memberikan hidayah kepadanya? Saya sering mendengar alasan ini, belum mendapatkan hidayah katanya. Namun alasan tersebut dibantah ayat Ar-Ra’ad:11

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS. Ar Ra’ad: 11).

Apakah mungkin bahwa seseorang yang hanya berdiam diri di rumah dan mengharapkan rizki datang dari langit maka uang akan jatuh didepannya tanpa ia bekerja atau berusaha? Apakah dia tidak menganggap pengetahuannya tentang ayat-ayat hijab merupakan salah satu bentuk hidayah?

Permasalahnnya sampai kapan batasan waktu hingga ia merasa siap? Bagaimana jika ketika sedang menunggu masanya untuk siap kemudian Allah berkehendak mengambil nyawanya sehingga tidak sempat untuk berhijab? meninggal dalam keadaan belum menunaikan perintah Allah? Saya tidak menakuti, hanya saja belum ada alat pengukur panjang-pendeknya umur seseorang.

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK