Selasa, 04 Desember 2012

Cusell cs Tetap Siap Jika Dibutuhkan Timnas


 

Jakarta - Tonnie Cusell, Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering segera pulang ke Belanda. Namun, apabila timnas membutuhkan tenaganya lagi mereka menyatakan kesiapannya membela "Merah Putih".

Trio pemain tersebut dipanggil PSSI dan mengikuti training camp timnas selama dua minggu. Di Piala AFF lalu, mereka Maitimo menjadi pemain yang tak tergantikan, tampil di tiga laga sebagai starter, dan mencetak satu gol (ke gawang Laos).

Cusell turun dari menit pertama melawan Laos, absen di laga kedua karena cedera, dan menjadi pemain pengganti di babak kedua partai menghadapi Malaysia. Adapun Van Beukering, cedera membuatnya hanya bermain sekitar 25 menit terakhir melawan Malaysia.

Hari ini, Senin (3/12/2012), Cusell dan Raphael Maitimo menyambangi Kantor PSSI. Dengan memakai pakaian santai, Cusell mengatakan kedatangannya tersebut untuk berpamitan dengan pengurus PSSI. Van Beukering dikabarkan sudah lebih dulu terbang ke Negeri Kincir Angin.

"Saya dan Rafa datang ke sini untuk berpamitan dengan pengurus PSSI dan Pak Habil Marati. Semua baik-baik saja kok, tidak ada masalah. Saya cuma ingin mengucapkan selamat tinggal," ujar Cusell.

"Minggu ini saya akan pulang ke Belanda. Saya akan siap dipanggil kapan saja demi timnas Indonesia. Rencananya, saya akan kembali ke siniuntuk pertandingan kualifikasi Piala Asia (bulan Februari 2013)," tambahnya.

Gelandang berusia 29 itu juga sedikit berkomentar terkait kekalahan Indonesia dari Malaysia dua hari lalu. Menurutnya, tim sudah berusaha semaksimal namun kemenangan belum berhasil didapatkan.

"Kami ingin sekali menang, tapi kami mendapatkan hasil buruk. Kami semua sudah bekerja keras. Tapi Malaysia tim yang sangat kuat," tukasnya.


 Amalia Dwi Septi

( ads / a2s )

TOTAL PENAYANGAN

Recent Posts

Recent Posts

Chrome Pointer

SARAN DAN KRITIK